Tokyo

 
 
 

Kota Tokyo

Sudah hampir delapan bulan  aku tinggal di Tokyo ini, tepatnya di Kawasaki. Cukup banyak tempat yang sudah ku kunjungi. Kebetulan saya berangkat berdua dengan teman jadi kemana-mana kami selalu pergi berdua. Temanku juga sangat baik dan kami selalu berbagi dalam menjalani kehidupan disini di negeri yang belum pernah kami tempati. Aku melihat perbedaan yang sangat mencolok antara Tokyo dengan Jakarta. Disini tidak ada kemacetan, bahkan jalan-jalan besar atau jalan utama cendrung terlihat sepi. Karena memang warga Tokyo lebih banyak menggunakan tranfortasi kereta api. Tranfortasi kereta api disini dapat dihandalkan karena tepat waktu dan kita juga tidak terlalu lama menunggu antara jadwal yang satu dengan yang lainnya, paling lama 4 menit.

 
 
 

Bersih dan Teratur

Dan warga Tokyo juga banyak yang menggunakan sepeda kalau untuk jarak yang tidak terlalu jauh. Saya bayangan kapan ya Jakarta bisa seperti ini tidak macet, bersih, terbebas dari polusi dan tidak banjir.

Hanya tempat-tempat tertentu saja yang ramai seperti stasiun kereta api dan pusat perbelanjaan. Tapi karena sedikitnya pengguna jalan raya maka keramaain itu tidak terlihat.

Tokyo

12 thoughts on “Tokyo

    • Ya mas enak dan asri, disini yang ramai hanya stasiun kereta, tempat wisata, pusat pertokoan sementara jalan raya sepi, karena mereka banyak menggunakan kereta. mksh byk dah datang menggujungiku..

    • ya mb, bloom pungutan liar dmn-mana, duh sedih lihat potret negeri kita, mo dbw kemana ya???
      kpn ya kita mrasakan hdp tenang, nyaman dinegeri sendiri…semoga cpt trlaksana…Amin

    • Enak mas tinggal disini,,,,Tapi tetap kgn sama negeri sendiri…..apalagi skrg lg merayakan ULTAH……””””””””KANGEN INDONESIA”””””””””””””””

    • So atuh kesini…..””””””””””””””””””””KABARI YA KL KESINI “””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s