BERAkHir TaPI TeTAP Ada

Hati yang ngelangsa

Tiba –tiba air mataku jatuh seakan-akan tidak bisa dibendung

Aku tak tahu kenapa

Mungkin  hanya terbawa oleh pikiran yang berkecamuk sesaat

Mungkin rasa sedih yang sangat sukar dihapuskan dari kalbu yang semakin lama semakin bergayut

Atau hanya mungkin suasana hatiku yang sedang hampa

Kenapa semua seakan-akan tak membuat diri ini berarti

Hati ini terlalu kecewa dengan apa yang terjadi

Kucoba tuk menepis..tapi semakin kutepis semakin jelas terlihat

Kenangan yang mengusik jiwa yang membuat hati ini berduka

Kenapa aku begitu rapuh
Aku bertanya pada diri ini

Kenapa tiba-tiba jadi bodoh

Kemana dirimu yang begitu tegar

Kemana dirimu yang begitu semangat dalam menapak kehidupan

Kenapa aku terbawa rasa luka yang akan membuat lara

Tapi aku harus bangkit..untuk bangkit

Walaupun batin tersayat luka tapi hidup harus berjalan

Aku tidak mau jalan ditempat..

Aku harus berjalan walaupun perlahan

Tapi aku akan tetap berjalan..aku harus sampai  tujuan

Yah akhir tujuan yang harus ku tuju harus sampai ke tepi

Biar dapat kulabuhkan perahu yang mulai goyang ini

Kan ku lawan angin kencang yang menerpa bidukku ini

Tuk diriku dan tuk orang-orang yang iklas menyanyangikuHatiku harus kembali padanya..bukan dirimu yang hanya fatamorgana

Berakhir tapi tetap ada

22 thoughts on “BERAkHir TaPI TeTAP Ada

  1. tak usah terbebani masa lalu, life must go on…. mencoba ikhlas dari tataran paling rendah, setidaknya ikhlas menerima keadaan pikiran yang masih terbebani.

  2. aduh,senangnya ada blog di sini,salam kenal boleh? wah bagus banget tuh puisinya,sangat menyentuh yang membacanya,mengenai masa lalu ya???? mengingatkan diriku sendiri,saya baru-baru ini juga ngalami hal yang sama,ya larinya kembali ke agama saja,masalah jangan di simpan dalam-dalam ,bahaya bagi kesehatan mental maupun fisik bahaya,untung kalau punya teman yang bisa dipercaya ,sharing saja ,daripada akhirnya depressi, kan lebih baik ceritain deh masalahnya,banyak kok orang -orang di luar sana nasibnya lebih parah dari kita,ga usah sok kuat ,namanya saja manusia ,pasti ada salah ,dosa,baik kecil ataupun dosa besar,cepat tobat ….Insya Allah,pasti beres ,Allah Maha Pengasih dan Penyayang ,semua persoalan yang terjadi itu sesungguhnya ujian buat kita.

  3. dalam bertobat yang setulus-tulusnya ,kita sendiri akhirnya tahu kok apa sebenarnya yang terjadi,apa yang kita cari dalam hidup ini,apa sih yang kita mau,semuanya akan terjawab jika kita sujud,menghamba padanya,InsyaAllah tuhan sendiri yang akan memberi solosi buat permasalah yang terjadi,kita akan merasakan cara Allah memberikan jalan,kita merasakan campur tangan Allah dalam kehidupan kita Sbuhanalloh,yakinkaahdenganan hati kita sepenuh jiwa ,jika kita dekat Alloh dekat.Jadi kesimpulannya segala penderitaan yang kita alami,adalah teguran Allah buat kita ,supaya lebih mendekatkan diri padanya.itu merupakan limpahan kasih Nya ,agar kita lebih mengenal NYA.

  4. beruntung bagi kita yang selalu mengingat NYA,cobaan hidup yang kita alami di dunia ini ,ada bermacam-macam,cobaan Allah walaupun kadang-kadang sangat menyakitkan,haruslah tetap kita syukuri,karena di balik itu semua ada rahasia Tuhan buat kita,dan apabila kita kurang sabar,sulit bagi kita untuk mengerti apa sebenarnya yang Allah rancang buat hidup kita.Dan semua yang terjadi ,adalah yang terbaik bagi kita,untuk itu kunci kebahagiaan adalah sabar dan tawakal,hanya kepada ALLAH SWT.

  5. jangan pernah sekalipun berburuk sangka,kalau perlu pupuk terus ,pikiran yang positip setiap hari,karena apa yang kita pikirkan sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang,apalagi kepada Alloh jangan sekalipun,Apapun keinginan kita ,jika Allah tak berkenan,mustahil terjadi sebaliknya apapun jika memang telah Allah mau, sebagai manusia hanya pasrah …lihat cara Alloh menyelesaikan urusan kita ,kadang-kadang kita sendiri heran ,bahwa keyakinan kita kepada Sang Khalik sungguh ajaib.

  6. Allah Maha Besar,Allah mengetahui semua keinginan kita ,rahasia kita,kesedihan kita,jadi kita diberinya cobaan agar padanyalah seharusnya kita datang mengadu,memohon pertolongan Nya ,kadang-kadang di ujinya keimanan kita,kesabaran kita, Astagfirullah hampir saja kita terpeleset ke jurang nista,tidak percaya pada cinta dan kasih sayangNya,cepat kembalikan keyakinan itu….. ya kita akan merasakan betapa sebenarnya Allah itu tidak pernah bosan menerima kita ,apa adanya,hal yang sangat mustahil diberikan oleh orang yang kita cintai,suami,atau anak-anak kita ,yang bisanya hanya menuntut kita menjadi asing dengan diri sendiri.Kesimpulannya hanya Allah SWT yang tak pernah membuat kita kecewa dalam hidup di dunia ini. Sbuhanalloh

  7. jadi jalan menuju kebahagiaan itu ada pada keyakinan diri kita sendiri,bukan orang lain,benar,kita tidak menampik ,bahwa kehadiran seorang teman sangat diperlukan ,malahan bagi sebagian orang ,merasakan bahwa sahabat sejati tiu memang ada,dia dikirim Allah untuk mengobati luka ,dan kesedihan yang ada,namun alangkah sulitnya diri ini menerima nasihat yang diberikan pada kita ,ibaratnya sampai muntung berbuih ,hati ini tetap membatu,Asagfirullah hal azim,semoga cepat dibukakan mata hatinya,bagi teman -temanku yang rindu belain kasihMu ya Allah,kembalikan kebahagiaannya,ampuni dosa-dosanya,semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua amin.

  8. Astagfirullah hal azim,Terimakasih Tuhan selalu Kau tuntun hambamu pada jalanMu agar hamba tak trsesat,ucapkanlah berkali-kali,jika gelisah melanda ketenanganMu, syukur Alhamdulillah itulah yang selalu menuntunku sehinga seluruh darah di tubuhku berdesir,dingiin seperti sapuan angin,bibirku bergeter ketika menyebut asmamu,Engkau Maha Pengampun Ya, Alloh…..

    • Mksh bunga ats komentar yg dtulis buat puisi sy, mmg trkadang kita yg namanya mnusia terlalai dr apa yg di srh olh agama kita disitu kita butuh seseorang tuk menasehati kita..tp alhamdullilah qt mmg hrs tetap istiqomah seberat apapun cobaan yg kita terima. Krn diblk itu semu 4LL4H jg mberikan nikmat yg luar biasa. Walaupun trkdg kita suka hanyut dlm masa lalu pdhal kita hidup di masa skrg..Mksh my sister ….Arigatogozaimasta..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s